Sinopsis Film Blood Diamond 2006

Posted by

Sinopsis Film Blood Diamond 2006
Sinopsis Film Blood Diamond 2006

Sinopsis Film Blood Diamond 2006 – Blood Diamond adalah film drama, perang yang rilis tahun 2006 disutradarai oleh Edward Zwick, dari skenario tulisan Charles Leavitt yang mengambil kisah nyata kerasnya kehidupan di Sierra Leone. Film ini banyak mendapat pujian hingga dinominasikan pada lima kategori Academy Award, Oscar 2007 termasuk Aktor Terbaik dari Leonardo Dicaprio dan Aktor Pendukung Terbaik dari Djimon Honsou.

Blood Diamond bercerita tentang konflik yang terjadi pada sebuah tempat tambang berlian, di Afrika. Negara besar yang sebelumnya ingin menguasai daerah dengan potensial tambang besar sudah bersepakat untuk tidak memanfaatkan kekayaan wilayah konflik, tapi besarnya kekayaan disana membuat cara kotor tetap dilakukan untuk mendapatkan keuntungan, termasuk menghabisi nyawa musuh.

Revolutionary United Front (RUF) kelompok pembelot negara mencoba menguasai wilayah tambang, mereka mengambil berlian untuk dijual dan membeli senjata. Kelompok ini tidak segan untuk membunuh warga dari negaranya, karena hal tersebut Solomon Vandy (Djimon Hounsou) harus terpisah dari istri dan ketiga anaknya, Solomon dipaksa kerja sebagai budak di tambang berlian tersebut.

Solomon menemukan sebuah berlian besar dengan warna indah yang harganya lebih mahal dari jenis berlian lain. Solomon berniat untuk menguasai berlian tersebut yang ia kuburkan di dekat sungai tapi ia tertangkap hingga dimasukan sebuah penjara.

Di penjara ini ia bertemu dengan Danny Archer (Leonardo Dicaprio) seorang mantan prajurit yang bekerja sebagai tentara bayaran. Archer ingin menguasai berlian yang disembunyikan oleh Solomon dan menjanjikan untuk mengembalikan keluarga Solomon.

Kejadian besar harus dialami oleh Archer dan Solomon dalam misi menemukan berlian merah ini, nyawa mereka juga menjadi taruhannya. Berlian merah tersebut menghilangkan rasa manusiawi seseorang, nyawa menjadi sesuatu yang murah untuk dihilangkan begitu saja.

Detail Film Blood Diamond 2006
Genre : Drama, War
Director : Edward Zwick
Writer : Charles Leavitt
Casts : Leonardo DiCaprio, Djimon Hounsou, Jennifer Connelly, Michael Sheen

Trailer Film Blood Diamond 2006

Sekian Informasi tentang Sinopsis Film Blood Diamond 2006. Baca juga Sinopsis Film Terminator Genisys, bagi yang telah menonton film ini dan ingin berbagi Review, dapat memberikannya pada kolom komentar, semoga artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian. Ikuti terus update artikel SinopsistentangFilm dengan mengikuti melalui email.


Blog, Updated at: 11.05

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts