Sinopsis Film The Manchurian Candidate

Posted by

Sinopsis Film The Manchurian Candidate - Film The Manchurian Candidate ini adalah film asal Amerika bergenre politik thriller, film The Manchurian Candidate ini disutradarai oleh Jonathan Demme dan ditulis oleh Daniel Pyne dan Dean Georgaris. Pemain film The Manchurian Candidate ini adalah Denzel Washington, Meryl Streep, Liev Schreiber, dan Jon Voight. Film ini adalah hasil adaptasi dari sebuah novel tahun 1959 dengan judul yang sama karangan Richard Condon dan remake film tahun 1962. Film The Manchurian Candidate ini rilis pada tahun 2004 yang lalu.

Sinopsis Film The Manchurian Candidate

Sinopsis Film The Manchurian Candidate menceritakan tentang beberapa tentara yang terlibat perang Teluk telah diculik untuk diberikan semacam program pencucian otak. Skandal yang mulai terbuka saat Kapten Ben Marco (Denzel Washington) merasa aneh dengan mimpi-mimpi buruk yang dialami setelah kembali dari medan tempur dan mulai mengungkapkannya kepada atasannya.

Dugaannya semakin kuat setelah salah satu rekan satu unitnya juga mengalami hal yang serupa. Mencoba untuk membongkar jaringan yang bertanggungjawab atas penculikan atas dirinya dan rekan-rekan satu unitnya.

Setahun setelah penculikan tersebut, Sersan Raymond Shaw (Liev Schreiber) kembali ke tanah airnya dengan penghargaan atas usahanya membebaskan unit yang diculik tersebut. Namun berbeda dengan Ben yang mencurigai adanya usaha untuk menembus gedung putus demi menggoncangkan kemapanan politik negeri itu, mengingat keluarga Shaw ikut andil dalam kancah politik negara adidaya itu.

Tentu keingintahuan Ben untuk membongkar rahasia besar dibalik penculikan tersebut membuahkan tuduhan ketidakwarasan dan sebuah usaha untuk melenyapkan dirinya.

Pemain Film The Manchurian Candidate:
Denzel Washington sebagai Bennett Marco
Meryl Streep sebagai Eleanor Prentiss Shaw
Liev Schreiber sebagai Raymond Prentiss Shaw
Jon Voight sebagai Thomas Jordan
Kimberly Elise sebagai Eugenie Rose
Vera Farmiga sebagaiJocelyne Jordan
Jeffrey Wright sebagai Al Melvin
Simon McBurney sebagai Dr. Atticus Noyle
Bruno Ganz sebagai Delp
Ann Dowd sebagai Beckett
Ted Levine sebagai Howard
Miguel Ferrer sebagai Garret
Dean Stockwell sebagai Mark Whiting
Charles Napier sebagai Sloan

Sekian Informasi tentang Sinopsis Film The Manchurian Candidate. Bagi yang telah menonton film ini dan ingin berbagi Review, dapat memberikannya pada kolom komentar, semoga artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian. Ikuti terus update artikel SinopsistentangFilm dengan mengikuti melalui email.

Sumber: Wikipedia


Blog, Updated at: 19.16

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts