Sinopsis Film Unstoppable (2010)

Posted by

Sinopsis Film Unstoppable – Film Unstoppable adalah Film Amerika bergenre thriller yang disutradarai oleh Tony Scott dan dibintangi oleh Denzel Washington dan Chris Pine. Film ini diangkat dari sebuah kejadian nyata di Pennsylvania, Amerika Serikat, bercerita tentang kereta api yang membawa bahan kimia mudah meledak tanpa awak. Peristiwa ini menjadi buah bibir masyarakat Pennsylvania karena membahayakan keselamatan para warga Stanton. Film Unstoppable rilis pada tahun 2010 yang lalu. 
 
Sinopsis Film Unstoppable (2010)

Sinopsis Film Unstoppable bercerita tentang Sebuah kereta api kargo tak berawak yang membawa bahan kimia beracun melaju dengan kecepatan tinggi mengancam sebuah kota. Seorang insinyur dan konduktor berpacu dengan waktu mengejar kereta tersebut sebelum kereta kehilangan kendali dan menumpahkan zat kimia beracun ke kota terdekat.

Seorang veteran ahli mesin lokomotif (Denzel Washington) dan masinis muda (Chris Pine) berusaha untuk menghentikan kereta tersebut dari lokomotif yang berbeda. Kisah kepahlawanan yang menegangkan, keberanian dan perjuangan dua orang pria menyelamatkan sebuah kota di tengah ancaman yang tak terduga. 

Sinopsis Film Unstoppable (2010)
Sinopsis Film Unstoppable (2010)
Film ini diangkat dari sebuah kejadian nyata di Pennsylvania, Amerika Serikat, tentang melajunya kereta api yang membawa bahan kimia mudah meledak tanpa awak (kereta 777). Peristiwa ini menjadi buah bibir masyarakat Pennsylvania karena membahayakan keselamatan para warga Stanton.

Berawal dari kisah kecerobohan seorang pegawai kereta api, Dewey, yang turun dari keretanya dan tidak sanggup untuk kembali keatas kereta sehingga kereta yang memuat 4500 ton bahan kimia yang mudah meledak melaju dengan kecepatan tinggi tanpa awak. Dawey sempat melakukan pencegahan tapi itu tidak berhasil, maka ia dan temannya memberi tau Connie Hopper, sang kepala bagian perusahaan Fuller (perusahaan kereta api itu bernaung). Connie panik dan menugaskan mereka berdua untuk segera menyiasati penyelamatan kereta tersebut karena diperkirakan kereta bahaya tersebut melewati lintasan untuk kereta yang berisi anak-anak sekolah yang sedang mengikuti program “kampanye keselamatan anak”.

Di sisi lain, Frank Barnes, seorang ahli mesin lokomotif seperti biasa menjalankan pekerjaannya di pagi hari membawa lokomotif (kereta 1206), namun pagi itu ia ditemani seorang masinis baru, Will Coston. Petualangan menegangkan pun menanti mereka.

Connie yang panik segera memberi tau orang-orang yang ia kira bisa membantu menghentikan laju kereta maut itu. Ia menghubungi Ned dan Frank. Sementara itu Dewey sudah mengejar kereta dengan mobil yang dikemudikan dengan kecepatan penuh.

Frank yang sedang mengemudi kereta mengalami sedikit konflik dengan Will karena ketika kereta mereka berhenti sejenak, Frank melihat Will sedang menelepon seseorang dan setelahnya Will menjadi tidak fokus dengan pekerjaannya. Frank memberi tau bahwa Will harus dapat konsenterasi dengan pekerjaannya ini, namun Will menganggap dirinya cukup baik dalam bekerja. Perdebatan alot itu pun diputus oleh telepon dari Connie yang mengabari bahwa ada kereta tanpa masinis melaju dengan kecepatan penuh dan sangat membahayakan warga.

Berita tentang kereta tanpa awak pun disiarkan di berbagai media massa. Hingga akhirnya Galvin (pemimpin perusahaan Fuller), mengetahui masalah tersebut dan mengirim beberapa orang untuk menghentikan kereta tersebut. Tersebutlah Judd Stewart, ia mengemudikan kereta api untuk menggandeng kereta tanpa awak tersebut, lalu disuruhlah Ryan, salah satu anggota WAVR yang diturunkan dari helikopter untuk memberhentikan kereta. Tapi usaha itu gagal dan membuat kereta yang dikemudikann Judd terguling dan memakan nyawa Judd Stewart.

Berbekal pengalamannya selama 28 tahun, Frank berkeinginan untuk melakukan aksi penyelamatan kereta tak berawak tersebut, namun Will awalnya ragu tapi pada akhirnya ia ikut dengan Frank. Kenekatan mereka tercium oleh Galvin yang sama sekali tak setuju dengan usaha Frank-Will karena diragukan keberhasilannya dan menyayangkan kerugian yang akan ia dapat apabila usaha itu tidak berhasil. Frank dan Will bersikeras untuk berusaha akhirnya dibantu Connie.

Upaya kereta 1206 menggandeng kereta 777 mengorbankan kaki Will yang terjepit di antar gerbong kereta. Walau begitu, kedua kereta itu terhubung juga. Ketegangan belum selesai, karena kecepatan kereta 777 harus dapat dikendalikan. Lalu Frank pun menyebrangi gerbong demi gerbong untuk memperlambat kereta 777 itu. Sampai pada suatu gerbong, Frank sudah tidak bisa apa-apa lagi, datanglah Ned membawa mobil dengan kecepatan luar biasa menyuruh Will loncat ke mobilnya. Setelah Will terdampar di bak belakang mobil Ned, mobil pun menyusul ke gerbong paling depan kereta 777 (tempat mesin-mesin pengendali). Will kemudian loncat dan sampai ke gerbong utama untuk mengontrol kereta 777 walaupun dengan tergopoh-gopoh.

Aksi penyelamatan Frank dan Will sukses. Will bertemu dengan keluarga kecilnya dan diberi pertolongan pertama untuk kakinya. Setelah itu diadakanlah konferensi pers perihal aksi heroik Frank dan Will. Masyarakat pennsylvania berhutang budi pada Frank-Will karena aksi heroiknya membuat keadaan kota tersebut aman terkendali. 

Baca Juga: Sinopsis Film The Calling

Judul Film: Unstoppable
Genre: Thriller
Sutradara: Tony Scott
Durasi: 98 Menit

Pemain Film Unstoppable:
  • Denzel Washington sebagai Frank Barnes
  • Chris Pine sebagai Will Colson
  • Rosario Dawson sebagai Connie Hooper
  • Lew Temple sebagai Ned Oldham
  • Ethan Suplee sebagai Dewey
  • Kevin Dunn sebagai Oscar Galvin
  • Kevin Corrigan sebagai Scott Werner
  • T. J. Miller sebagai Gilleece
  • Jessy Schram sebagai Darcy Colson
  • David Warshofsky sebagai Judd Stewart
  • Meagan Tandy sebagai Maya
  • Elizabeth Mathis sebagai Nicole Barnes
  • Ryan Ahern sebagai Ryan Scott
  • Jeff Wincott sebagai Jesse Colson

Sekian Informasi tentang Sinopsis Film Unstoppable. Semoga artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian. Ikuti terus update artikel SinopsistentangFilm dengan mengikuti melalui email.


Blog, Updated at: 21.09

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts