Infernal Affairs 2002

Posted by

Sinopsis Film Infernal Affairs - Film Infernal Affairs ini adalah film kriminal bergenre thriller yang telah dirilis pada tahun 2002 yang lalu, film Infernal Affairs ini diproduseri oleh Andrew Lau, ditulis oleh Alan Mak dan Felix Chong, dan disutradarai oleh Anrew Lau dan Alan Mak. Pemain film Infernal Affairs ini adalah Andy Lau, Edison Chen, Tony Leun, Anthony Wong, Eric Tsang, Chapman To, Gordon Lam, Kelly Chen, dan Sammi Cheng.

Sinopsis-Film-Infernal-Affairs
Film Infernal Affairs
Sinopsis Film Infernal Affairs ini mengisahkan cerita tentang seorang polisi bernama Yan (Tony Leung) yang menyamar menjadi anggota Triad dan seorang anggota Triad yang menyamar menjadi seorang polisi bernama Ming (Andy Lau).

Keduanya mata-mata tersebut masing-masing dikirim oleh kedua organisasi yang saling bermusuhan tersebut untuk mendapatkan keuntungan intelijensi di lain pihak masing-masing. Seorang polisi bernama Yan (Tony Leung) ditugaskan untuk menyamar dan menginflirtasi organisasi triad pimpinan Sam (Eric Tsang) yang tidak pernah mengenal belas kasihan.

Penyusupan Yan ke organisasi Sam bahkan telah berlangsung sejak lama, tepatnya sejak 10 tahun lalu ketika Yan masih duduk di akademi kepolisian. Ketika itu, Yan dibuat seolah-olah dikeluarkan dari akademi agar memudahkan penyamarannya.

Sejak saat itu, Yan harus rela hidup di dunia hitam dan menjadi sasaran polisi yang mengejar-ngejarnya lantaran tidak tahu penyamarannya. Data sosok Yan sebenarnya yang tersimpan di departemen kepolisian telah terkunci dan hanya bisa dibuka oleh Superintendent Wong (Anthony Wong).

Setelah terlibat begitu lama di dunia hitam, Yan sudah sangat lelah dan muak atas penyamarannya dan ingin kembali bekerja ke kepolisian secara normal. Sementara itu, yang tidak diduga oleh kepolisian bahwa departemennya pun disusupi oleh mata-mata kelompok triad Sam.

Mata-mata Sam yaitu Ming (Andy Lau) ternyata telah disuruh bergabung ke kepolisian sejak 10 tahun lalu. Bahkan Ming pun masuk ke kepolisian dengan melalui akademi kepolisian.Dengan begitu, tidak seseorang pun di departemen kepolisian menaruh curiga kepadanya. Dengan melalui kerja keras, Ming berhasil mencapai posisi penting dalam kepolisian. Selama 10 tahun terakhir ini, Ming pun memberikan segala informasi pada organisasi Sam.

Namun seperti halnya Yan, Ming pun merasa mulai merasa lelah dengan kehidupan ganda yang dijalaninya. Selain itu, Ming pun mulai mempertanyakan motivasinya sebagai mata-mata triad di kepolisian. Apalagi setelah sekian lama menjadi polisi, mau tidak mau lingkungannya pun mempengaruhi Ming. Adanya posisi bagus di kepolisian dan kekasihnya, Mary (Sammi Cheng) yang mencintainya pun makin membuat Ming goyah.

Apalagi Sam sang bos Ming yang sesungguhnya pun makin merajalela di luar relnya. Ming pun makin lelah dikendalikannya dan pula berkeinginan menjadi pria baik-baik yang sebenarnya seperti yang ditampilkannya selama ini.

Film ini sukses yang dengan menjadi box office Hong Kong meraup pendapatan sebesar HK$ 55,057,176. Karena kesuksesan tersebut yang juga mendapat review positif hampir oleh setiap penonton membuat Infernal Affairs di buat kembali filmnya versi Hollywood oleh Martin Scorsese pada tahun 2006 dengan judul The Departed yang juga sukses dengan berhasil memenangkan kategori Best Picture pada Academy Award.

Pemain Film Infernal Affairs:
Andy Lau sebagai Inspektur Lau Kin-ming  
Edison Chen sebagai Lau Kin-ming kecil
Tony Leung sebagai Chan Wing-yan  
Shawn Yue sebagai Chan Wing-yan kecil
Anthony Wong sebagai Wong Chi-shing
Eric Tsang sebagai Hon Sam
Chapman To sebagai "Crazy" Keung
Gordon Lam sebagai Inspektur B
Kelly Chen sebagai Dr. Lee Sum-yee 
Sammi Cheng sebagai Mary 
Berg Ng sebagai Inspektur Cheung 
Wan Chi-keung sebagai Leung
Dion Lam sebagai Del Piero 
Elva Hsiao sebagai May

Sekian Informasi tentang Sinopsis Film Infernal Affairs. Semoga artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian. Ikuti terus update artikel SinopsistentangFilm dengan mengikuti melalui email.


Blog, Updated at: 04.29

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts